Vehicle Dynamics Integrated Management
Vehicle Dynamics
Integrated Management (VDIM) adalah penanganan kendaraan yang terintegrasi dan
sistem kontrol perangkat lunak yang dikembangkan oleh Toyota. Ini
melibatkan hubungan omnibus komputer kontrol traksi, kontrol stabilitas
elektronik, steering elektronik, dan sistem lain, dengan maksud untuk
meningkatkan daya tanggap terhadap masukan driver, kinerja, dan keamanan secara
keseluruhan. [1] Sistem ini pertama kali diperkenalkan di pasar domestik Jepang pada
bulan Juli 2004, ketika Toyota memulai debutnya VDIM di Crown Majesta. Hal
ini diikuti oleh VDIM debut ekspor pada Lexus GS generasi ketiga, yang
diluncurkan pada tahun 2005. VDIM mengintegrasikan perusahaan Vehicle
Stability Control (VSC), traction control (TRAC), rem anti-lock (ABS),
Electronic Brakeforce Distribution, brake assist dan Electric Power Steering
(EPS) antara sistem lain [2] yang sebelumnya bekerja secara independen
menggunakan proprietary perangkat lunak. [1] Dengan cara ini semua fungsi
sistem bersama-sama daripada prioritas ECU yang paling penting. VDIM pada
awalnya dirancang untuk mobil rear-wheel drive. [3]
Kemampuan VDIM yang memperluas berdiri sendiri Vehicle Stability Control (VSC) sistem Toyota yang diperkenalkan pada tahun 1995, VSC tetap sistem kontrol stabilitas elektronik dasar yang digunakan oleh perusahaan. VSC menurut definisi tidak mengintervensi sampai setelah selip terdeteksi, [4] sementara VDIM mengambil langkah-langkah untuk mencegah meluncur, slide, atau roda berputar daripada hanya mengambil tindakan setelah ban selip telah terjadi. [1] [5] Hal ini dilakukan dengan terus-menerus melakukan koreksi dengan cara yang halus yang transparan kepada sopir. [6] [7] [2] Berbeda jauh dengan VSC, VDIM juga dapat mengkalibrasi masukan driver kemudi sesuai dengan kecepatan kendaraan, dengan active steering dan penyesuaian throttle untuk meningkatkan naik kualitas dan kontrol arah selama kinerja mengemudi, seperti dalam kursus slalom. [4]
Dengan sistem EPS VDIM langsung bervariasi jumlah power steering membantu tergantung pada kondisi mengemudi. [8] Pada kendaraan yang dilengkapi dengan Variable Gear Ratio Steering (VGRS), VDIM juga mengelola rasio gigi kemudi untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol. [9] Awalnya , sistem ini hanya ditawarkan pada kendaraan yang dilengkapi dengan Electronically Controlled Brake (ECB), tapi ini tidak lagi diperlukan.
Kemampuan VDIM yang memperluas berdiri sendiri Vehicle Stability Control (VSC) sistem Toyota yang diperkenalkan pada tahun 1995, VSC tetap sistem kontrol stabilitas elektronik dasar yang digunakan oleh perusahaan. VSC menurut definisi tidak mengintervensi sampai setelah selip terdeteksi, [4] sementara VDIM mengambil langkah-langkah untuk mencegah meluncur, slide, atau roda berputar daripada hanya mengambil tindakan setelah ban selip telah terjadi. [1] [5] Hal ini dilakukan dengan terus-menerus melakukan koreksi dengan cara yang halus yang transparan kepada sopir. [6] [7] [2] Berbeda jauh dengan VSC, VDIM juga dapat mengkalibrasi masukan driver kemudi sesuai dengan kecepatan kendaraan, dengan active steering dan penyesuaian throttle untuk meningkatkan naik kualitas dan kontrol arah selama kinerja mengemudi, seperti dalam kursus slalom. [4]
Dengan sistem EPS VDIM langsung bervariasi jumlah power steering membantu tergantung pada kondisi mengemudi. [8] Pada kendaraan yang dilengkapi dengan Variable Gear Ratio Steering (VGRS), VDIM juga mengelola rasio gigi kemudi untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol. [9] Awalnya , sistem ini hanya ditawarkan pada kendaraan yang dilengkapi dengan Electronically Controlled Brake (ECB), tapi ini tidak lagi diperlukan.
Driving With
Vehicle Dynamics Integrated Management System
Pada Lexus dan Toyota
kami telah membuka jendela ke masa depan penanganan canggih dan teknologi
stabilitas dengan dinamika kendaraan sistem manajemen baru yang terintegrasi
(VDIM). Melalui penggunaan cerdas dari teknologi terbaru, VDIM beroperasi
lebih cepat, lebih cepat dan kurang jelas dibandingkan dengan sistem kontrol
stabilitas konvensional, mengantisipasi, daripada bereaksi terhadap hilangnya
kontrol kendaraan. Hal ini diprogram untuk memungkinkan pengemudi untuk
mendekati batas penanganan kendaraan sebelum mempekerjakan perubahan kecil pada
throttle, rem dikontrol secara elektronik dan sistem kemudi untuk memastikan
stabilitas yang tidak hilang.
VDIM adalah standar pada tahun 2006 Lexus RX 400h hybrid mewah SUV, all-new GS 430 mid-size sedan sport mewah dan, karena keluar bulan Oktober ini, IS 350 entry-luxury sedan sport. VDIM juga standar pada 2006 Toyota Highlander SUV hybrid.
VDIM menggunakan strategi kontrol aktif yang mengambil isyarat dari berbagai komprehensif yang mencakup sensor sudut kemudi, tingkat yaw, perlambatan, tekanan rem, pedal rem stroke, kecepatan roda antara lain. Data tersebut digunakan secara individual oleh berbagai sistem kontrol traksi dan secara kolektif oleh sistem VDIM. Data Kendaraan dikumpulkan dari sumber-sumber di papan kendaraan daripada sebelumnya, dan itu diproses lebih cepat, membantu membuat VDIM kurang menonjol namun sangat efektif.
Ini termasuk kontrol stabilitas kendaraan (VSC), traction control (TRC), brake assist (BA), anti-lock brakes (ABS) dan kontrol throttle elektronik dengan kecerdasan (ETC-i). Selain itu, tiga teknologi baru yang penting bekerja yang penting bagi efektivitas VDIM: electric power steering (EPS), rem dikontrol secara elektronik (ECB), dan di GS 430, gigi variabel rasio kemudi (VGRS). VDIM kemudian mengintegrasikan semua elemen ini dengan perangkat lunak proprietary yang kuat untuk membantu mengelola mulus total dinamika mengemudi kendaraan.
Sistem ECB kami adalah salah satu teknologi kunci baru yang membuat VDIM mungkin.Ini adalah "rem-by-wire" sistem yang menerjemahkan tekanan pedal rem menjadi sinyal listrik yang, melalui kontrol komputer, membantu memberikan kontrol pengereman yang tepat dan dioptimalkan dalam kondisi traksi hampir semua. Sistem ECB juga didukung oleh konvensional kontrol rem hidrolik dalam hal tidak mungkin kegagalan elektronik.Kontrol elektronik ECB memberikan respon rem cepat bila diperlukan, yang membantu sistem VDIM untuk mengantisipasi dan membantu meluncur benar sebelum mereka terjadi.
Meskipun baru dalam aplikasi ini, sistem VGRS merupakan pengembangan lebih lanjut dari teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada Lexus GS 430 dan baru-baru ini diperkenalkan pada Lexus LX 470. VGRS memberikan beberapa manfaat, termasuk steering aktif, yang meningkatkan kenikmatan mengemudi dan kontrol secara mulus.
Pertama, ia menyediakan rasio kemudi relatif cepat dalam kondisi kecepatan rendah, yang terutama meningkatkan kemampuan manuver untuk parkir dan situasi yang sama.Dari rendah ke menengah kecepatan rasio kemudi semakin memperlambat ke tingkat yang lebih tepat untuk kenyamanan pengemudi di kota mengemudi. Dalam kondisi kecepatan yang lebih tinggi seperti jalan bebas hambatan mengemudi, rasio kemudi berkurang lebih jauh untuk membantu memberikan merasa lebih aman dan nyaman bagi pengemudi.
Fungsi penting lainnya dari VGRS disebut "kontrol kemudi diferensial," yang membantu sistem kemudi yang benar untuk sedikit keterlambatan dalam respon kemudi - sesuatu yang terjadi di semua kendaraan. Fungsi ini membantu meningkatkan sopir merasa dalam perubahan jalur dan manuver transisi lainnya.
Mungkin yang paling penting, dalam kondisi mengemudi yang sulit VGRS berinteraksi dengan sistem lain melalui VDIM untuk secara aktif dan secara otomatis menerapkan perubahan halus dalam rasio sudut kemudi dan usaha steering untuk membantu pengemudi dalam mempertahankan kontrol halus, bahkan di samping angin, semua sementara sisanya hampir transparan kepada sopir.
Sistem EPS adalah satu lagi pengembangan kemudi penting yang membuat kontribusi kepada sopir merasakan dan pengendalian dengan menggunakan elektronik yang tepat membantu melalui motor built-in dc di perumahan gigi kemudi. The membantu adalah untuk membantu memberikan tingkat nyaman dan terkendali upaya kemudi dalam kebanyakan situasi mengemudi yang dikendalikan komputer.
Dengan semua teknologi kontrol traksi yang bekerja bersama di bawah VDIM "payung," penanganan kelancaran secara dramatis ditingkatkan. Apakah mengemudi melalui kota atau antusias di jalan berkelok-kelok, sistem VDIM bekerja terus-menerus dan mulus untuk menjaga kenyamanan dan keseimbangan mengemudi, tanpa merusak kesenangan.
VDIM adalah standar pada tahun 2006 Lexus RX 400h hybrid mewah SUV, all-new GS 430 mid-size sedan sport mewah dan, karena keluar bulan Oktober ini, IS 350 entry-luxury sedan sport. VDIM juga standar pada 2006 Toyota Highlander SUV hybrid.
VDIM menggunakan strategi kontrol aktif yang mengambil isyarat dari berbagai komprehensif yang mencakup sensor sudut kemudi, tingkat yaw, perlambatan, tekanan rem, pedal rem stroke, kecepatan roda antara lain. Data tersebut digunakan secara individual oleh berbagai sistem kontrol traksi dan secara kolektif oleh sistem VDIM. Data Kendaraan dikumpulkan dari sumber-sumber di papan kendaraan daripada sebelumnya, dan itu diproses lebih cepat, membantu membuat VDIM kurang menonjol namun sangat efektif.
Ini termasuk kontrol stabilitas kendaraan (VSC), traction control (TRC), brake assist (BA), anti-lock brakes (ABS) dan kontrol throttle elektronik dengan kecerdasan (ETC-i). Selain itu, tiga teknologi baru yang penting bekerja yang penting bagi efektivitas VDIM: electric power steering (EPS), rem dikontrol secara elektronik (ECB), dan di GS 430, gigi variabel rasio kemudi (VGRS). VDIM kemudian mengintegrasikan semua elemen ini dengan perangkat lunak proprietary yang kuat untuk membantu mengelola mulus total dinamika mengemudi kendaraan.
Sistem ECB kami adalah salah satu teknologi kunci baru yang membuat VDIM mungkin.Ini adalah "rem-by-wire" sistem yang menerjemahkan tekanan pedal rem menjadi sinyal listrik yang, melalui kontrol komputer, membantu memberikan kontrol pengereman yang tepat dan dioptimalkan dalam kondisi traksi hampir semua. Sistem ECB juga didukung oleh konvensional kontrol rem hidrolik dalam hal tidak mungkin kegagalan elektronik.Kontrol elektronik ECB memberikan respon rem cepat bila diperlukan, yang membantu sistem VDIM untuk mengantisipasi dan membantu meluncur benar sebelum mereka terjadi.
Meskipun baru dalam aplikasi ini, sistem VGRS merupakan pengembangan lebih lanjut dari teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada Lexus GS 430 dan baru-baru ini diperkenalkan pada Lexus LX 470. VGRS memberikan beberapa manfaat, termasuk steering aktif, yang meningkatkan kenikmatan mengemudi dan kontrol secara mulus.
Pertama, ia menyediakan rasio kemudi relatif cepat dalam kondisi kecepatan rendah, yang terutama meningkatkan kemampuan manuver untuk parkir dan situasi yang sama.Dari rendah ke menengah kecepatan rasio kemudi semakin memperlambat ke tingkat yang lebih tepat untuk kenyamanan pengemudi di kota mengemudi. Dalam kondisi kecepatan yang lebih tinggi seperti jalan bebas hambatan mengemudi, rasio kemudi berkurang lebih jauh untuk membantu memberikan merasa lebih aman dan nyaman bagi pengemudi.
Fungsi penting lainnya dari VGRS disebut "kontrol kemudi diferensial," yang membantu sistem kemudi yang benar untuk sedikit keterlambatan dalam respon kemudi - sesuatu yang terjadi di semua kendaraan. Fungsi ini membantu meningkatkan sopir merasa dalam perubahan jalur dan manuver transisi lainnya.
Mungkin yang paling penting, dalam kondisi mengemudi yang sulit VGRS berinteraksi dengan sistem lain melalui VDIM untuk secara aktif dan secara otomatis menerapkan perubahan halus dalam rasio sudut kemudi dan usaha steering untuk membantu pengemudi dalam mempertahankan kontrol halus, bahkan di samping angin, semua sementara sisanya hampir transparan kepada sopir.
Sistem EPS adalah satu lagi pengembangan kemudi penting yang membuat kontribusi kepada sopir merasakan dan pengendalian dengan menggunakan elektronik yang tepat membantu melalui motor built-in dc di perumahan gigi kemudi. The membantu adalah untuk membantu memberikan tingkat nyaman dan terkendali upaya kemudi dalam kebanyakan situasi mengemudi yang dikendalikan komputer.
Dengan semua teknologi kontrol traksi yang bekerja bersama di bawah VDIM "payung," penanganan kelancaran secara dramatis ditingkatkan. Apakah mengemudi melalui kota atau antusias di jalan berkelok-kelok, sistem VDIM bekerja terus-menerus dan mulus untuk menjaga kenyamanan dan keseimbangan mengemudi, tanpa merusak kesenangan.




Tidak ada komentar:
Posting Komentar